Sejarah modern Piala Liga

Sejarah modern Piala Liga

Dengan tim-tim top dari Liga Premier Inggris semua memasuki Piala Liga Inggris minggu ini, apakah prestise kompetisi sekarang benar-benar kehilangan daya tarik bagi tim-tim terbesar, atau apakah itu memberikan batu loncatan alami untuk kesuksesan yang lebih besar?

a-modern-history-of-the-league-cup Dalam dekade terakhir, Piala Liga telah berubah dari menjadi simbol kesuksesan menjadi demonstrasi penurunan pangkat untuk klub sepak bola. Tetapi apakah sudah berubah kembali?

Pada tahun 2010, kemenangan Manchester United atas Aston Villa adalah pelabuhan raksasa sepak bola Inggris dalam badai, sebuah piala di tengah periode pemborosan yang lebih kecil daripada saat mereka terperosok. Ketika mereka menang pada tahun 2017, Jose Mourinho berbicara tentang turnamen dengan bisu hormat, melihatnya sebagai batu loncatan menuju kesuksesan pada skala yang lebih nyata.

Selain dari dua klub kecil yang sukses, milik Birmingham pada 2011 dan Swansea pada 2013, hanya klub Manchester, Chelsea, dan pemegang rekor Liverpool yang mengangkat trofi pada waktu itu. Yang terbaik di London Utara – baik Arsenal atau Tottenham tergantung pada bujukan Anda – keduanya gagal menang, hanya meraih tiga final di antara mereka pada waktu itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*